4 Game PC Yang Cocok Di Mainkan Anak-anak

4 Game PC Yang Cocok Di Mainkan Anak-anak – Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini perkembangan teknologi begitu pesat. Bahkan, anak-anak sudah bisa mengoperasikan smartphone atau pun PC yang di miliki. Tidak masalah sebenarnya jika anak Anda bisa mengoperasikan berbagai macam teknologi itu. Akan tetapi, sebagai orang tua Anda harus tetap memantau anak-anak Anda agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan teknologi.

Baca juga: Game Asah Otak Yang Cocok Dimainkan Oleh Anak Untuk Anak Menjadi Cerdas

Di sini Anda bisa melihat 4 judul game PC yang aman dimainkan bersama anak-anak. Mengingat cara bermain, visualisasi, dan kontrol yang tidak cocok untuk semua usia, jadi game yang kami pilih ditujukan untuk anak berusia lima tahun ke atas, ya.

1. Rayman Legends

Rayman Legends

Rayman Legends adalah game platformer terbitan Ubisoft tahun 2013 yang tidak termakan usia jika dimainkan sekarang. Sekuel dari Rayman Origins ini menyajikan tampilan side-scrolling yang indah dan iringan musik menggelitik. Anda juga bisa bermain bersama tiga orang lainnya secara kooperatif.

Berbagai versi karakter Rayman, Globox, dan Teensies bisa Anda pilih dalam Rayman Legends. Selain menyenangkan, Andajuga dapat melatih kemampuan anak-anak bekerja sama untuk bertualang memecahkan misteri di dunia Rayman. Bersiaplah berhadapan dengan lawan yang berbentuk aneh tapi tetap lucu, serta beberapa bos epik yang lebih mudah dikalahkan jika bersama-sama menyerang dari berbagai arah.

Walaupun penuh aksi, Rayman Legends tidak menampilkan visualisasi kekerasan, justru Anda dan anak-anak yang bermain bisa tertawa bersama melihat kelakuan dan efek suara Rayman, Globox, dan Teensies yang kocak saat bertualang dan menghadapi lawannya.

2. Rocket League

Rocket League

ika anak-anak suka melakukan kegiatan olah raga di luar rumah atau senang melihat mainan mobil-mobilan, mungkin Rocket League adalah game yang tepat untuk Anda mainkan bersama mereka.

Rocket League menggabungkan permainan sepak bola dan unsur akrobatik menggunakan mobil yang futuristik. Game ini terasa seru dan cocok untuk dimainkan orang dewasa maupun anak-anak.

Campuran orang dewasa dan anak dalam satu tim juga tampaknya menarik jika diadu. Walaupun terlihat mudah, Rocket League ternyata cukup sulit untuk dikuasai. Jadi, bersabarlah jika anak-anak kesulitan mengendalikan arah mobil atau bolanya, karena mungkin Anda juga merasakan hal yang sama.

Jangan lupa, siapkanlah controller agar anak-anak dapat lebih mudah mengendarai mobilnya dan merasa seperti menggunakan radio kontrol di mainan mobil-mobilan.

Jika Anda bersemangat untuk kompetisi, penuh kesabaran, dan melakukan kerja sama yang baik dengan anak-anak, maka rasakanlah kepuasannya ketika satu gol saja berhasil tercetak ke gawang lawan di game yang simpel tapi adiktif ini.

3. Super Mega Baseball: Extra Innings

Super Mega Baseball: Extra Innings

Jangan tertipu dengan grafis 3D seperti komik, Super Mega Baseball menyajikan permainan bisbol yang cukup mendetail, lengkap dengan peraturan dan simulasi hukum fisika yang realistis. Namun, jangan terlalu serius memainkannya karena Anda dan anak-anak juga akan tertawa melihat betapa lucunya ekspresi karakter dalam game ini.

Latih refleks anak-anak melalui pertandingan bisbol di Super Mega Baseball. Anda bisa memainkannya dengan keyboard atau controller, tapi untuk anak-anak sebaiknya sediakan controller, karena tombol yang digunakan di keyboard terlalu banyak. Cobalah bermain satu tim dengan anak-anak dan kalahkan tim bisbol lawan.

Super Mega Baseball memiliki cara bermain yang cukup simpel. Setiap putarannya pemain bisa memilih jadi penangkap atau pemukul bola. Jika bola berhasil dipukul, maka pemain cukup menekan satu tombol saja untuk berlari ke pos selanjutnya, dan arahkan karaktermu jika ingin menangkap bola yang melambung di udara.

Selain itu, Anda juga bisa mengganti penampilan semua karakter di timmu. Dandani karakter lucu bersama anak-anak, lalu kembalilah bermain di lapangan, atur tingkat kesulitan lawan jadi yang paling mudah. Kalah tidak masalah, yang penting waktumu dan anak-anak diisi dengan kesenangan.

4. LEGO Marvel Super Heroes

LEGO Marvel Super Heroes

Berbagai game LEGO dari Traveller’s Tales memang cocok untuk dimainkan bersama anak-anak, apalagi jika mereka mengikuti film seperti Batman, Harry Potter, atau Star Wars. Dari semua judul game LEGO yang ada, LEGO Marvel Superheroes inilah yang patut dicoba bersama anak-anak.

Jika anak-anak mengikuti kisah para superhero Marvel, kemungkinan mereka akan sangat senang bermainnya. Namun tidak masalah jika mereka tidak tahu jalan ceritanya sama sekali, karena game ini tetap penuh komedi. Melihat Hulk mengamuk di tengah kota pun tidak memicu rasa takut anak-anak, karena bentuk LEGO membuatnya tetap imut-imut.

Pemain bisa mengganti karakter di tengah misi, memecahkan puzzle, menyusun LEGO, dan melawan musuh yang jika kalah akan pecah jadi kepingan LEGO. Cara bermain dan kontrolnya juga cukup mudah dikuasai. Fitur split screen yang dinamis untuk dua pemain juga memudahkanmu dan anak-anak berpencar ke berbagai area dalam waktu bersamaan.

Bebaskan anak-anak memilih karakter kesukaannya dan jelajahi kota LEGO Manhattan. Jika bosan menjalani misi, game ini juga memiliki dunia yang luas. Pemain bisa jalan-jalan di Marvel Universe, mengunjungi Stark Tower, X-Mansion, atau berkeliling mengendarai taksi. Ajak anak-anak bermain LEGO ala seri Grand Theft Auto dalam game penuh humor ini.