Cara Bermain Game PC Outlast Yang Perlu Anda Ketahui

Game PC Outlast – Outlast merupakan salah satu game PC bergenre horor yang sangat menegangkan, terlebih lagi jika anda merupakan orang yang penakut. Game PC horor yang satu ini bertemakan first person survival horror, dalamn game ini anda akan di bawak menuju latar tempat rumah sakit jiwa yang telah di tinggalkan.

Baca juga: Game Android Yang Meniru Game PC

Dengan bermodalkan cahaya dan penglihatan dari kamera camcorder yang anda miliki, anda harus bertahan hidup dari serangan para manusia yang sudah kehilangan kesadarannya dan menjadi gila seperti monster. Bagi anda yang ingin mencoba game horor yang satu ini, silahkan simak terlebih dulu bagaimana cara untuk bermainnya.

Bagaimana cara untuk menyerang?

Didalam game outlas tidak disediakannya senjata seperti pisau, senapan dan lain-lain, ingat ini bukan resident evil ataupun silent hill, dimana anda leluasa membunuh musuh-musuh dengan senjata dan peluru yang banyak bahkan tak terbatas. Di dalam game outlast ini anda hanya disediakan sebuah kamera handicamp dan batre, dan itupun hanya sebagai alat untuk penerangan saat anda berjalan melewati area yang gelap gulita.

Carilah batre yang terdapat pada bangunan itu, biasanya alat-alat atau benda yang saat itu anda cari mengeluarkan cahaya berkedip-kedip (sebagai petunjuk), hematlah batre yang anda miliki karena jumlah batre yang terdapat pada bangunan itu sangatlah terbatas, reload batre apabila daya batre benar-benar habis, gunakan kamera hanya untuk melewati kawasan yang benar-benar gelap.

Pada capter tertentu anda akan menjatuhkan dan menghilangkan kameranya, anda bertugas untuk mengambil kembali kameranya dan itu sebuah hal yang sangat merepotkan sekaligus menjengkelkan, untuk mengatasi hal itu lalui saja benda atau area yang terang dan apabila terlihat suatu cahaya berarti itu jalan yang benar.

Jangan terlalu sering menoleh kebelakang, fokus!

Menekan Alt dan melihat kebelakang pada saat dikejar oleh musuh adalah hal yang buruk. Anda pernah menonton film horror? Biasanya ketika orang dikejar oleh musuh lalu sambil menengok kebelakang, lalu ia akan mati setelah itu. Jangan sering-sering atau kalau bisa jangan pernah menengok kebelakang, lari sekencang mungkin dan cari tempat sembunyi.

Tempat apa saja yang bisa digunakan untuk lari dan bersembunyi?

Outlast menyediakan tempat-tempat yang bisa digunakan untuk bersembunyi, diantaranya loker, dibawah ranjang, lorong-lorong, dan tempat-tempat sempit yang dihimpit oleh dua buah benda, biasanya tempat itulah yang ampuh untuk kabur, karena musuh tidak bisa melewati area itu, biasanya pada ruangan yang cukup luas dan gelap, selalu disediakan tempat bersembunyi yang banyak, usahakan bersembunyi ruangan dibagian tengah dan jangan bersembunyi didekat pintu, karena musuh akan memeriksa tempat persembunyian yang berada dekat dengan pintu.

Lari dari kejaran musuh

Apabila anda dikejar-kejar musuh, cara yang paling aman adalah tetap relax dan tetap tenang, lalu kabur dan bersembunyi, biasanya musuh akan terus mengejar anda sampai tertangkap dan benar-benar mati, misalnya saat anda tertangkap basah ketahuan musuh (pada saat membuka pintu) akan sangat sulit untuk kabur dan bersembunyi karena kecepatan berlari anda berbeda tipis dengan musuh.

Triknya adalah pada saat anda membuka pintu yang terdapat musuh, tutuplah kembali pintu yang sudah anda buka tadi, lari dan sembunyi di loker, jangan tergesa-gesa untuk keluar dari loker, biasanya musuh akan mencari anda pada ruangan tempat anda bersembunyi, biasanya musik penanda kedatangan musuh akan berhenti jika musuh sudah jauh dari anda, gunakan musik tadi sebagai tanda kedatangan musuh.